Selasa, 06 Maret 2012

ejarah Musik Reggae
kata reggae asalnya dari pengucapan logat afrika dari kata 'ragged' ( gerak kagok seperti hentak badan pada orang yang menari dng irangan musik SKA atau reggae). irama musik reggae sendiri dipengaruhi elemen musik R&B yang lahir di NEW ORLEANS, SOUL, ROCK, ritmik AFRO-CARIBEAN ( calypso, merengue, rhumba ) dan musik ratyat jamaika yang disebut 'ment0', yang kaya dengan irama afrika. nah l0e, keren kan?
minum

irama musik yang banyak dianggap sebgai pendahulu reggae adalah ska dan rocksteady, bentk interprestasi musikal R&B yg berkembng di jamaika yg sarat dngan pengaruh musik afro-amerika.
musisi reggae dlm memainkan alat musik bnyk menirukan musisi ska dan rocksteady, bedanya temp0 musiknya jauh lbh lambat dngn dentum bass dan rhythm guitar lebih men0nj0l dan karakter v0kal biasanya berat dng p0la lagu spt pepujian ( chant ) yg di pengaruhi pula irama tetabuhan, cara menyanyi dan mistik dari rakyat rastafari. ww00ww. . .
asal l0e tau aje, tahun 1968 bnyak yg menyebutny sbgai tahun kelahiran musik reggae, album 'catch A Fire' ( 1972 ) yg diluncurkam B0b Marley and the wailers dng cpt melambungkan nama reggae hingga ke luar jamaika. kepopuleran reggae di amerika serikat ditunjang pula 0leh film the harder they c0me ( 1973 ) dan dimainkanya irama reggae 0leh para pemusik kulit putih kaya eric clapt0n, paul sim0n, lee 'scratch' perry dan UB40. irama reggae pun kemudian mempengaruhi aliran-aliran musik pada dekade setelahnya, sebut saja varian reggai hip h0p, reggae r0ck, blues, dan sebagainya.
wah. . . . keren kan reggae? jangan anggap enteng tuch music reggae.

mungkin itu saja, mudah-mudahan dpt menambah pengetahun anda.
trims
minum
haus c0y. hehe. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar